Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir Bathin
Scroll untuk baca artikel
Berita

Berpikir dan Bekerja, Kepala OPD Baru Jangan Terlalu Bahagia?

Avatar photo
1129
×

Berpikir dan Bekerja, Kepala OPD Baru Jangan Terlalu Bahagia?

Sebarkan artikel ini

DhalemTemor.com- Berpikir dan Bekerja, itulah pesan kuat yang disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH,MH saat melantik sejumla pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep

Seperti diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat, pengawas dan kepala sekolah digelar di Pendopo Agung Keraton, Kamis malam tanggal 21 Maret 2024.

Adapun Pejabat yang mengikuti pelantikan berjumlah 471 Aparatur Sipil Negara (ASN), diantaranya pejabat pimpinan tinggi pratama mengisi tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hasil seleksi terbuka yang dilakukan sebelumnya.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya mendapat tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan tujuh OPD itu, diantaranya Sekretariat DPRD Sumenep Yanuar Yudha Bachtiar, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Ellya Fardasah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Indra Wahyudi.

Berikutnya, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Mustangin, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Heru Santoso, Kepala Badan Pendapatan Daerah Faruk Hanafi dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Benny Irawan.

“Para ASN yang menduduki jabatan baru telah melalui pertimbangan, antara lain kemampuan diri setiap Abdi Negara, seperti kompetensi, bakat dan kinerja selama ini,” demikian Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela pelantikan.

Menurutnya, penetapan pejabat yang dilantik dilakukan secara logis, objektif dan profesionalitas.
“Sehingga diharapkan para pejabat, harus mampu mewujudkan peningkatan kualitas kerja, dengan menghasilkan terobosan baru untuk mendorong pembangunan Kabupaten Sumenep,” imbuh Bupati Fauzi.

Pihaknya juga berpesan agar para ASN yang mendapat jabatan baru tidak jumawa, jangan terlalu bahagia.

“Karena setelah dilantik, tentu saja memiliki tanggung jawab dalam menghadapi tantangan yang tidak mudah,” pesannya menambahkan.

Sebagai pimpinan OPD, diharapkan menjadi visioner, berorientasi pada masa depan dan berpacu untuk kinerja yang harus dicapai dalam rangka membawa organisasi Pemkab pada perubahan lebih baik.

“Para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep harus mampu berfikir dan bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Harus sekuat tenaga dalam memacu kinerja sesuai target besar dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” tutup Bupati Achmad Fauzi. [Ferry Arbania]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *