Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir Bathin
Scroll untuk baca artikel
BeritaEkonomi

Indahnya Festival Ramadhan Kemenag Sumenep, Kolaborasi Sejuta Cinta

Avatar photo
129
×

Indahnya Festival Ramadhan Kemenag Sumenep, Kolaborasi Sejuta Cinta

Sebarkan artikel ini

DhalemTemor.com- Perjalanan Ramadhan 1445 kali ini benar-benar terasa lebih istimewa dilingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep.

Ada kemeriahan Festival Ramadhan bersama Gusmen secara daring, mengangkat tema “Kolaborasi Sejuta Cinta”, diikuti oleh seluruh Kantor Kemenag Kabupaten atau Kota se-Indonesia.

Festival Ramadhan 1445 H ini dikemas juga dalam kegiatan ibadah berupa penyerahan zakat secara serentak oleh Kemenag RI, Kanwil Kemenag Propinsi, KanKemenag Kab/Ko, Baznas RI, Baznas Provinsi, Baznas Kabupaten atau Kota, LAZNAS dari pusat hingga kabupaten. Termasuk oleh Kantor Kemenag Sumenep dan BAZNAS Sumenep.

Dalam hal ini, Kemenag Sumenep berkolaborasi dengan BAZNAS Sumenep mendistribusikan Paket Ramadan untuk Duafa dan anak yatim. Dengan rincian Kantor Kemenag Sumenep 596 Paket, BAZNAS Sumenep 500 Paket, setiap paket seharga 150.000 – 200.000,.

Kepala Kankemenag Sumenep Abdul Wasid menjelaskan bahwa pada hari ini secara serentak seluruh kantor Kemenag Kabupaten atau Kota se- Indonesia melakukan hal yang sama.

“Festival Ramadhan tahun ini menjadi momentum bagi warga di Kementerian Agama untuk berbagi dengan sesama, semoga memberikan keberkahan,” ungkap Kepala Kankemenag Sumenep Abdul Wasid dilansir DhalemTemor.com, Minggu 24 Maret 2024.

Berdasarkan catatan Media Center yang tayang pada Jum’at 22 Maret 2024, Kepala Kemenag Sumenep menjelaskan, kegiatan hari Jum’at berkah itu merupakan bagian dari penyerahan serentak 1 Juta Paket di event Festival Ramadhan 1445 H Kemenag RI.

Adapun Penyerahan Bantuan langsung oleh Kepala Kankemenag Sumenep secara simbolis di lokasi utama acara bersama BAZNAS Sumenep, LAZ Sumenep dan Stakeholder Zakat. [Ferry Arbania]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *