Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir Bathin
Scroll untuk baca artikel
BeritaMuslimah Bicara

Nyai Eva: Perempuan Harus Kuat Dalam Tiga Hal

Avatar photo
198
×

Nyai Eva: Perempuan Harus Kuat Dalam Tiga Hal

Sebarkan artikel ini
Nyai Eva

DhalemTemor.com- Dalam sebuah kesempatan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah alias Nyai Eva berbagi tentang tips menjadi Perempuan Berdaya.

Didepan ratusan muslimat, Nyai Eva memberikan tips bagaimana seorang mulimah menjadi perempuan berdaya di jaman now. Itu penting karena menurutnya, perempuan memiliki peran penting dalam keluarga mengantarkan bangsa Indonesia lebih maju.

“Pertama, kuat badannya. Seorang perempuan harus kuat badannya. Sebab Allah menitipkan rahim dalam kandungannya, untuk melahirkan generasi bangsa yang berkualitas. Bila tidak kuat, tentu akan banyak penyakit yang akan menghampiri,” jelas Nyai Eva.

Menurutnya, banyak cara bisa dilakukan perempuan dalam menjaga kesehatan reproduksinya.

“Salah satu yang bisa dilakukan perempuan dalam menjaga reproduksinya dengan rutin mengonsumsi makanan sehat, seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan makanan bergizi lainnya,”imbuh Nyai Eva menambahkan penjelasannya.

“Kedua, perempuan harus kuat batinnya. Batin perempuan harus selalu kuat karena banyak hal yang dipikirkan. Mulai mikirin keluarga, utang, organisasi, kompolan, jenis masakan, organisasi, kompolan dan lain-lain. Mulai dari bangun sampai tidur lagi. Jadi perempuan harus kuat batinnya,” imbuhnya dengan nada berkelekar yang khas.

Perempuan cantik yang saat ini menjabata Wakil Bupati Sumenep itu lantas melanjutkan tipsnya.

“Agar batin perempuan kuat, harus mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meningkatkan ibadah. Semakin dekat dengan Allah SWT, maka semakin kuat batinnya dalam menghadapi dinamika kehidupan,” sarannya.

Adapun tips terakhir, lanjut Nyai Eva, Perempuan harus berdaya secara ekonomi dengan memanfaatkan ekonomi kreatif di Sumenep.

“Ketiga, perempuan harus berdaya secara ekonomi. Hal ini penting untuk membantu perekonomian keluarga. Banyak potensi di Kabupaten Sumenep yang bisa dikembangkan untuk usaha,” tutup Nyai Eva. [Ferry Arbania]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *