Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir Bathin
Scroll untuk baca artikel
Ramadhan

SMAN 1 Kalianget Gelar Pesantren Ramadhan 1445 Hijiriyah

Avatar photo
85
×

SMAN 1 Kalianget Gelar Pesantren Ramadhan 1445 Hijiriyah

Sebarkan artikel ini
Kepala SMAN 1 Kalianget, Sirajum Munir

DhalemTemor.com- Kegiatan sekolah selama masa efektif fakultatif siswa-siswi SMAN 1 Kalianget mengikuti kegiatan Pondok Ramadan dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi siswa-siswinya selama menjalani ibadah puasa.

Kepala SMAN 1 Kalianget, Sirajum Munir, mengungkapkan, kegiatan yang diberi nama Pesantren Ramadan ini ditempatkan di Masjid Sekolah dan dilaksanakan secara bergantian bagi siswa-siswi dengan kegiatan pembelajaran yang tetap dilaksanakan selama bulan Ramadan.

“Kegiatan Pesantren Ramadan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai setelah Salat Dhuhur,” jelas Sirajum Munir, Kamis (21/03/2024) lalu.

Diakui, kegiatan Pesantren Ramadan diikuti siswa kelas X dan XI, sedangkan untuk kelas VII tidak mengikuti, karena fokus pada kegiatan Penilaian Sekolah Akhir Jejak (PSAJ).

Selain itu kegiatan Pesantren Ramadan juga diramaikan dengan kegiatan lomba-lomba bidang keagamaan, seperti halnya lomba Tartil Al-Qur’an, sehingga dalam kegiatan selama Ramadan siswa-siswi fokus untuk mengikuti kegiatan keagamaan.

“Semoga melalui kegiatan Pesantren Ramadan kali ini siswa-siswi kami semakin bertambah ilmu agamanya serta memiliki Iman dan Takwa (Imtak) untuk bekal kelak,” tambahnya. [Slamet Reno/DhalemTemor]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *