Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir Bathin
Scroll untuk baca artikel
Berita

Tahun Depan, Haul Kiai Rowi ke-8 Digelar di Banyuwangi

Avatar photo
702
×

Tahun Depan, Haul Kiai Rowi ke-8 Digelar di Banyuwangi

Sebarkan artikel ini

DhalemTemor.com- Setelah sukses menggelar Haul Agung ke-7 di Ponpes Al-Bustan Banyugiri Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep, kini Pengurus Kompolan Potoh Kiai Muhammad Rowi (Kaprowi) bersiap untuk kegiatan yang sama di tahun 2025.

Sejumlah masyayikh dan pengurus Kaprowi telah mendapuk Kiai Taufiq Jauhari sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Haul Agung Kiai Rowi ke-8 yang akan digelar di Pondok Pesantren terbesar di Banyuwangi yang diasuh oleh KH.Abdullah Azwar Anas mantan Bupati Banyuwangi yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Kabinet Indonesia Maju.

Ketentuan tersebut disepakati, setelah pengurus harian Kaprowi melaksanakan silaturrahmi dan halal bihalal di kediaman KH. Abd Basith Mujib, PP Nurul Islam Dasuk Laok Sumenep, Ahad (21/4/2024) lalu.

Kiai Sahli selaku Sekjen Kaprowi menegaskan bahwa, ada potoh yang siap untuk memimpin pelaksanaan haul di Banyuwangi.

“Kita sudah mendapat arahan dari pembina terkait waktu haul, yakni pada Ahad 9 Februari 2025 atau 10 Sya’ban 1446 H. Untuk pucuk pimpinan haul Agung 8 Kiai Rowi, salahsatu potoh yakni KH. Taufiq Jauhari siap untuk menjadi ketua” terang pria yang suka memakai jas dalam tiap kesempatan.
Untuk diketahui, Kiai Taufiq adalah generasi kelima dari jalur K. Badrun bin Rowi asal Rosong Ganding yang saat ini berdomisili di Kabupaten Sampang dan di kepengurusan Kaprowi sebagai koordinator bidang Advokasi dan Pemberdayaan. [Ferry Arbania]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *